Minggu, 21 Juni 2020

Belajar Bersama IGI

Saya merupakan guru baru di UPT SPF SMP Negeri 1 Pantai Labu, minim pengalaman dan ilmu menjadi gambaran diri saya, selama ini saya hanya mengupgrade kemampuan diri secara otodidak, belum mengetahui bahwa dengan cara seperti ini belum tentu efektif dalam pengembangan diri, sebaliknya dengan ikut menjadi bagian dari suatu komunitas akan berdampak luar biasa dan komunitas saya kala itu hanyalah MGMP Mata Pelajaran IPS yang rutin diadakan tiap bulannya.

Selama masa pandemi COVID - 19, pembelajaran siswa dilakukan secara daring, begitupula pelatihan gurunya.

Workshop SAGUSABLOG juga dilakukan secara daring, meskipun agak kebingungan diawal dan karena bersamaan dengan tugas pengisian rapor disekolah, saya terlambat menyelesaikan tugas, namun Mentor yang sangat sabar membimbing saya untuk tetap bersemangat menyelesaikan Modul Belajar SAGUSABLOG hingga akhir, motivasi dari mentor dan rekan - rekan guru memberikan energi untuk menuntaskan semuanya dan menjadikan blog sebagai salah satu media pembelajaran dikemudian hari, agar bisa belajar bersama membuat blog, berikut ini tutorial videonya 



Awal menjadi anggota IGI bukan merupakan sesuatu hal yang saya rencanakan, saya yang masih junior ini tidak banyak mengetahui tentang organisasi guru selain PGRI. Guru senior saya ibu Syalfiani, S. Pd, M. Pd mengajak saya untuk ikut workshop IGI, menurut Beliau  dengan menjadi anggota IGI banyak sekali ilmu yang bisa diperoleh, karena IGI sangat aktif melakukan workshop maupun pelatihan, selain itu disana nanti bisa bertemu dengan guru - guru hebat dan kreatif. Saat itu saya tidak begitu tertarik, dikarenakan saat yang bersamaan saya belum memiliki anggaran khusus untuk melakukan workshop. Alhamdulillah berkat bantuan Ibu Syalfiani ini Saya dan 3 teman Saya, Atma Fredi Syahputra, Meliusanulo Duha dan Neni Selviani bisa mengikuti workshop IGI dengan fasilitas dari sekolah. Kini saya bergabung dengan IGI dan banyak sekali manfaat yang didapatkan. Insya Allah saya akan terus belajar, belajar dan berkembang bersama IGI, Terima kasih IGI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar